Logo

Meneliti perilaku konsumen dan proses pengambilan keputusan pada masyarakat Surabaya dalam membeli paket wisata outbond melalui travel agent

Christiani, Erina and Gunawan, Yunsana (2000) Meneliti perilaku konsumen dan proses pengambilan keputusan pada masyarakat Surabaya dalam membeli paket wisata outbond melalui travel agent. Diploma thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Memasuki era globalisasi seperti sekarang ini, perjalanan wisata ke luar negeri dengan tujuan rekreasi dianggap lebih penting oleh masyarakat Surabaya dibandingkan tahun- tahun sebelumnya. Hal ini disebabkan oleh semakin kompleksnya kebutuhan masyarakat Surabaya yang juga didukung oleh fasilitas ke luar negeri yang semakin maju pula. Kecenderungan masyarakat Surabaya untuk melakukan perjalanan wisata ke luar negeri di pengaruhi oleh perilaku masyarakat Surabaya. Dari analisa yang didapat, penulis menyimpulkan perilaku tersebut meliputi pemilihan tujuan wisata termasuk kota dan objek wisata, motivasi perjalanan dan proses sebelum klien memutuskan untuk membeli paket wisata di suatu Travel Agent. Dari kecenderungan perilaku diatas, Travel Agent di Sutabaya dituntut untuk memahami benar mengenai perilaku konsumen di Surabaya. Dari penguasaan perilaku konsumen tersebut diharapkan pihak pemasaran dari Travel Agent dapat mengoptimalkna pelayanan dalam menyajikan paket wisata yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan konsumen sehingga Travel Agent bisa bertahan dalam persaingan merebut konsumen yang ada di Surabaya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: consumer behavior, travel agent, tourism marketing, outbond, package tour
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 05 Apr 2011 15:44
URI: http://repository.petra.ac.id/id/eprint/14568

Actions (login required)

View Item