Logo

Pengembangan potensi kebun strawberry dan Taman Sayur Kusuma Agrowisata sebagai obyek wisata alternatif dalam meningkatkan pengunjung di kota Batu

Kosasih, Esther Yulia and Tjendera, Sese (1999) Pengembangan potensi kebun strawberry dan Taman Sayur Kusuma Agrowisata sebagai obyek wisata alternatif dalam meningkatkan pengunjung di kota Batu. Diploma thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Kota Batu merupakan kota tujuan wisata denga wisata kebun yang cukup handal di Jawa Timur. Dengan pemandangan alam yang indah dan suhu udara yang sejuk (berkisar antara 15-22 derajat Celsius) memungkinkan kota Batu berhasil dalam mengembangkan perkebunannya secara komersial. Sesuai dengan julukannya sebagai kota apel, kota Batu memang terkenal dengan perkebunan apelnya yang berada di Kusuma Agrowisata. tempat rekreasi ini banyak diminati pengunjung karena selain ada fasilitas hotel, cottage, sarana olah raga berkuda juga paling disukai adalah wisata agronya. Saat ini selai kebun apel ada perkebunan baru yang mulai dibuka pada pertengahan tahun 1998 yang lalu yaitu, perkebunan strawberry dan taman sayur di wilayah Kusuma Agrowisata sendiri. Perkebunan ini dibilang masih relatif baru dan dibutuhkan upaya untuk mengembangkannya menjadi obyek wisata agro yang menarik. Untuk itu sangat dibutuhkan sekali kerjajsama antara pihak-pihak yang terkait seperti pihak pengelola Kusuma Agrowisata maupun dinas paiiwisata setempat dalam memasyarakatkan dan mengenalkan perkebunan itu pada masyarakat luas demi menjangkau banyak pengunjung untuk datang ke tempat ini.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 05 Apr 2011 15:43
URI: http://repository.petra.ac.id/id/eprint/14580

Actions (login required)

View Item