Logo

Penggembangan dan promosi petilasan sang Prabu Sri Aji Joyoboyo sebagai obyek wisata pelestarian budaya di kabupaten Kediri

Surendro, Ary (1999) Penggembangan dan promosi petilasan sang Prabu Sri Aji Joyoboyo sebagai obyek wisata pelestarian budaya di kabupaten Kediri. Diploma thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Petilasan Sang Prabu Sri Aji Joyoboyo adalah suatu obyek wisata budaya yang berupa tempat ziarah untuk pengunjung yang kedatangannya khusus untuk mencari berkah. Letaknya berada di desa Menang Kecamatan Pagu Kabupaten Kediri. Joyoboyo adalah seorang raja ketiga dari Kerajaan Kediri yang memerintah kerajaannya dengan adil dan bijaksana. beliau melakukan upacara ritual dengan bertapa hingga mencapai kemurnian dan kesucian hati hingga jiwa dan raganya hilang di alam bebas. Obyek wisata ini sangat menarik tetapi pada dasamya masih memerlukan berbagai pembenahan dan promosi sehingga dapat dijual kepasar wisata. Tentunya hal ini tidak dapat diatasi sendiri oleh pemda melainkan memerlukan kerjasama dengan investor sebagai swasta. Berbagai peluang pengembangan di obyek wisata petilasan ini sangat terbuka untuk dilakukan dan lebih meningkatkan peran pemerintah dalam mengelola kawasan ini supaya lebih memikat wisatawan nusantara pada khususnya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 05 Apr 2011 15:41
URI: http://repository.petra.ac.id/id/eprint/14585

Actions (login required)

View Item