Logo

Analisa hubungan kepuasan dengan kesetiaan pelanggan ( studi kasus 70 pelanggan restoran the prime steak and ribs, di Surabaya)

Oktavianus, Arvin and Ariyanto, Andy (2003) Analisa hubungan kepuasan dengan kesetiaan pelanggan ( studi kasus 70 pelanggan restoran the prime steak and ribs, di Surabaya). Diploma thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada Restoran The Prime Steak and Ribs sebagai salah satu badan usaha yang bergerak di bidang makanan and minuman. Restoran The Prime Steak and Ribs di Jl. Manyar Kertoarjo 66, Surabaya bisa dikatakan baru saja dibuka , meskipun demikian restoran ini sudah memiliki banyak pelanggan, bahkan bisa dikatakan telah menjadi salah satu restoran steak yang paling ramai di Surabaya. Penelitian ini mengamati adanya suatu fenomena bisnis yang menunjukkan adanya kecenderungan bahwa tingkat kepuasan pelanggan pada Restoran The Prime Steak and Ribs berpengaruh pada kesetiaanya terhadap restoran tersebut. Tujuan diadakan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada hubungan antara kepuasan dan kesetiaan pelanggan terhadap Restoran The Prime Steak and Ribs di Jl. Manyar Kertoarjo 66, Surabaya. Untuk mencapai tujuan diatas, maka penelitian ini menggunakan 2 model penelitian ilmiah: l.Jenis penelitian. 2. Pola hubungan antar variabel. Sumber data yang digunakan adalah data primer. Dalam studi lapangan ini pengumpulan data diperoleh dengan menyebarkan kuesioner. Target and karakteristik populasi adalah semua orang (laki-laki and perempuan) yang pernah datang dan makan di Restoran The Prime Steak and Ribs. Sampel yang digunakan sebanyak 70 responden yang diperoleh pada saat penyebaran kuesioner. Kuesioner yang dibagikan kepada responden bersifat tertutup artinya jawaban responden telah dibatasi dengan menyediakan altematif jawaban. Teknik analisa data adalah untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh variabel independent yaitu kepuasan pelanggan terhadap variabel dependen yaitu kesetiaan atas Restoran Prime Steak and Ribs. Metode pengolahan data secara deskriptif yang digunakan dalam penelitian ini meliputi: rata-rata hitung, standar deviasi, regresi linier, koefisien determinasi linier dan standard error. Dari hasil analisis tersebut ditarik suatu kesimpulan dan sebagai langkah perbaikan diberikan beberapa saran yang sekiranya dapat bermanfaat bagi Restoran The Prime Steak and Ribs. Dari hasil analisis yang telah dilakukan dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh antara kepuasan atas produk terhadap kesetiaan atas produk. Hal ini berarti bahwa semakin tinggi seseorang puas atas suatu produk maka semakin tinggi kesetiaan orang terhadap produk tersebut.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: the prime steak and ribs, relationship, customer satisfaction
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 05 Apr 2011 15:32
URI: http://repository.petra.ac.id/id/eprint/14647

Actions (login required)

View Item