Logo

Faktor-faktor sosial dan personal yang mempengaruhi keputusan konsumen dalam memilih jasa akomodasi di Country Heritage Resort Hotel, Surabaya

Warujuni, Ari and Chandra, Dwi Setyarini (2003) Faktor-faktor sosial dan personal yang mempengaruhi keputusan konsumen dalam memilih jasa akomodasi di Country Heritage Resort Hotel, Surabaya. Diploma thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Country Suites - Taman Intan, Surabaya yang pada bulan Juni 2003 berganti nama menjadi Country Heritage Resort Hotel dengan tidak mengganti manajemen, menawarkan bentuk hunian yang berbeda dengan hotel-hotel pada umumnya. Dengan bentuk townhouse, tentunya Country Heritage Resort Hotel memiliki segmen pasar yang juga berbeda dari hotel-hotel lainnya, yaitu keluarga, grup bisnis, para pelajar asing dan ekspatriat. Topik penelitian ini adalah Faktor-faktor Sosial dan Personal yang Mempengaruhi Keputusan Konsumen Dalam Memilih Jasa Akomodasi di Country Heritage Resort Hotel. Tujuan penelitian ini adalah untuk mencari informasi mengenai konsumen Country Heritage Resort Hotel, mulai dari usia, profesi, penghasilan rata-rata per bulan, dari mana mereka tahu pertama kali mengenai keberadaan Country Heritage Resort Hotel, siapa yang mendorong mereka untuk menginap, sampai dengan faktor-faktor apa saja yang menjadi pertimbangan mereka dalam memilih Country Heritage Resort Hotel sebagai sarana akomodasi. Penelitian ini penulis lakukan dengan membagikan 100 kuesioner kepada tamu Country Heritage Resort Hotel. Dari kuesioner-kuesioner tersebut, dapat diketahui bahwa sebagian besar konsumen Country Heritage Resoit Hotel berusia kurang dari 30 tahun, dengan relasi bisnis menjadi faktor pendorong terbesar mereka, dan lokasi hotel serta keamanan dan kenyamanan hotel menjadi faktor-faktor yang paling menentukan konsumen untuk menggunakan jasa akomodasi Country Heritage Resort Hotel.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: country heritage resort hotel, questionnaires, accommodation service
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 13 Apr 2011 15:54
URI: http://repository.petra.ac.id/id/eprint/14648

Actions (login required)

View Item