Logo

Kegiatan promosi paket tour ke luar negeri yang dilakukan oleh biro perjalanan wisata Angkasa Ria Masnurjaya menyiasati situasi krisis moneter tahun 1997

Phan, Agnes (2003) Kegiatan promosi paket tour ke luar negeri yang dilakukan oleh biro perjalanan wisata Angkasa Ria Masnurjaya menyiasati situasi krisis moneter tahun 1997. Diploma thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Tidak banyak sektor industri yang bisa bertahan dari hantaman badai krisis berkepanjangan. Semua faktor terpuruk termasuk industri pariwisata, yang didalamnya terdapat biro perjalanan umum, biro perjalanan pariwisata dan agen perjalanan. Banyak dari mereka yang sudah harus menutup usahanya, tetapi ada juga yang masih dapat bertahan, seperti salah satunya Biro Perjalanan Wisata Angkasa Ria Masnurjaya yang berada di kawasan Gembong, Surabaya. Untuk itu, penulis merasa tertarik dan hendak menulis tugas akhir ini mengenai Biro Perjalanan Wisata Angkasa Ria Masnurjaya tersebut. Selaraa ini Biro Perjalanan Wisata Angkasa Ria Masnurjaya memasarkan produk-produk yang dapat memenuhi permintaan pasar, antara lain meng-issued tiket ke luar negeri, paket-paket wisata dan tur ke luar negeri dan membuat dokumen. Salah satu produk utama dari BPW ini adalah paket tur ke luar negeri khususnya paket tur outbound Asia. Penulis akan melaporkan kegiatan-kegiatan promosi yang dilakukan oleh Biro Perjalanan Wisata Angkasa Ria Masnurjaya dalam rangka menyiasati krisis moneter mulai tahun 1997 sampai saat penulis melakukan kerja praktek pada tanggal 12 Desember 2001 - 20 Februari 2002. Penulisan laporan tugas akhir ini diharapkan dapat bermanfaat bagi insan pariwisata yang bergerak di bidang yang sama dalam memanfaatkan iklan sebagai salah satu pendukung kegiatan promosi.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: tours and travel, promotions activities, monetary crisis
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 05 Apr 2011 15:30
URI: http://repository.petra.ac.id/id/eprint/14681

Actions (login required)

View Item