Logo

Usaha mempromosikan cara pembuatan kerajinan batik sebagai salah satu atraksi wisata yang dapat meningkatkan minat wisatawan untuk berkunjung ke Kota Solo

Sulistyo, Dwi Agus (1997) Usaha mempromosikan cara pembuatan kerajinan batik sebagai salah satu atraksi wisata yang dapat meningkatkan minat wisatawan untuk berkunjung ke Kota Solo. Diploma thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Solo sebagai salah satu daerah tujuan wisata di Jawa Tengah tidak memiliki obyek dan atraksi wisata yang mencukupi. Dikarenakan oleh minimnya obyek dan atraksi wisata tersebut, maka penulis berkeinginan untuk menjadikan proses pembuatan kerajinan Batik sebagai salah satu atraksi wisata yang dapat menarik minat para wisatawan khususnya wisalawan mancanegara. Meskipun sangat berpotensi. pembuatan kerajinan Batik sampai sekarang masih kurang dipromosikan. hal ini disebabkan oleh beberapa kendala seperti kurangnya pramuwisata lokal yang profesional. kurangnya kegiatan yang dapat dilakukan dipusat-pusat pembuatan kerajinan Batik dan sebagainva. Dengan adanya penulisan ini. penulis berharap agar potensi pembuatan kerajinan Batik dapat digali secara maksimal dengan melibatkan pihak-pihak terkait dan dapat meningkatkan kunjungan para wisatawan ke kota Solo.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 05 Apr 2011 15:28
URI: http://repository.petra.ac.id/id/eprint/14689

Actions (login required)

View Item