Logo

Laporan tentang minat umat Katholik Gereja Maria Bunda Karmel Probolinggo dalam mengunjungi obyek wisata rohani Puh Sarang Kediri

Kumalasari, Indah (2005) Laporan tentang minat umat Katholik Gereja Maria Bunda Karmel Probolinggo dalam mengunjungi obyek wisata rohani Puh Sarang Kediri. Diploma thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Salah satu obyek wisata rohani yang dapat dikunjungi di Jawa Timur adalah obyek wisata rohani Puh sarang Kediri yang berada sekitar 250 km dari kota Probolinggo atau dapat dicapai dengan kendaraan bermotor selama kurang dari 5 jam. Penulis melaporkan minat umat Katholik di gereja Maria Bunda Karmel Probolinggo dalam mengunjungi obyek wisata rohani ini. Ada beberapa faktor yang dapat mempengaruhi minat umat Kathlik gereja tersebut dalam mengunjungi obyek wisata Puh Sarang Kediri. Dari hasil penelitian melalui kuesioner 200 responden, penulis dapat mengambil kesimpulan bahwa minat terbesar didalam mengunjungi obyek wisata rohani Puh Sarang Kediri adalah minat mengikuti upacara keagamaan. Kemudian minat terbesar kedua adalah m,elihat upacara keagamaan. Penulis menyarankan agar ada BPW yang mau bekerja sama dengan pihak gereja dalam membuat paket-paket wisata perjalanan khususnya untuk perjalanan rohani dan pilgrim. Selain itu pihak penyelenggara perjalanan perlu memperhatikan waktu yang tepat sehingga tidak terjadi kendala bagi umat yang ingin mengikuti paket wisata tersebut ke obyek wisata rohani Puh Sarang Kediri.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: interest, church, puh sarang, religious tour
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 05 Apr 2011 15:25
URI: http://repository.petra.ac.id/id/eprint/14716

Actions (login required)

View Item