Logo

Studi deskriptif: Monumen Jalasveva Jayamahe sebagai obyek wisata menurut pandangan biro perjalanan wisata, Disparta kota Surabaya, dan Pangkoarmatim selaku pengelola

Ernanto, Sony Heru and Hertanto, Rivandy (2005) Studi deskriptif: Monumen Jalasveva Jayamahe sebagai obyek wisata menurut pandangan biro perjalanan wisata, Disparta kota Surabaya, dan Pangkoarmatim selaku pengelola. Diploma thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Sebagai kota terbesar kedua di Indonesia, Surabaya memiliki ikon kota yang dapat dijadikan sebagai objek wisata yaitu Monumen Suro dan Boyo, Tugu Pahlawan dan MONJAYA. Namun, pihak-pihak yang terkait dengan MONJAYA kurang memaksimalkan potensi monumen tersebut sebagai obyek wisata. Terbukti dengan sedikitnya wisatawan yang mengunjungi dan mengetahui objek wisata ini. Padahal pihak Dinas Pariwisata Kota Surabaya (DISPARTA Kota Surabaya) maupun Panglima Komando Armada Republik Indonesia Kawasan Timur (PANGKOARMATIM) sudah berusaha memperkenalkan MONJAYA kepada para wisatawan. Berdasarkan hal itu, penulis mencoba mencari informasi layakkah MONJAYA disebut sebagai suatu objek wisata. Dalam mengumpulkan informasi yang diperlukan, penulis melakukan wawancara dengan beberapa Biro perjalanan wisata, DISPARTA dan pihak PANGKOARMATIM. MONJAYA bagi Pihak biro perjalanan wisata belum dapat dikatakan sebagai suatu objek wisata walaupun pihak DISPARTA dan PANGKOARMATIM mengatakan sebaliknya. Hal ini disebabkan masih banyaknya aspek yang tidak bisa dipenuhi MONJAYA untuk dijadikan objek wisata, salah satunya adalah prosedur izin masuk yang susah.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: types of tourism destination
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 05 Apr 2011 15:23
URI: http://repository.petra.ac.id/id/eprint/14751

Actions (login required)

View Item