Logo

Mengembangkan dan mempromosikan potensi sentra industri kecil brem di desa Kaliabu sebagai salah satu daya tarik wisata di Caruban-Madiun Jawa Timur

, Kartikawati and Aynie, Endang Susilo (2001) Mengembangkan dan mempromosikan potensi sentra industri kecil brem di desa Kaliabu sebagai salah satu daya tarik wisata di Caruban-Madiun Jawa Timur. Diploma thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Kenangan atau souvenir mempunyai peranan yang sangat penting dalam mempromosikan suatu daerah. Ada beberapa industri-industri yang sukses seperti industri kulit di Tanggulangin dan industri sandal di desa Wedoro. Mengingat kesuksesan dari industri-industri tersebut, penulis ingin mengangkat sentra industri kecil brem di desa Kaliabu, kecamatan Mejayan, kabupaten Madiun sebagai daya tarik wisata. Untuk mendukung daya tarik dari sentra industri kecil brem ini diperlukan pembenahan sarana dan prasarana yang ada dan kegiatan promosi yang lebih efektif. Oleh karena itu, keberadaan dari sentra industri kecil brem ini lebih diketahui masyarakat luas dan dapat dikunjungi oleh wisatawan domestik dan wisatawan mancanegara. Untuk mendapatkan hasil yang terbaik, kami memperhatikan kegiatan-kegiatan tentang promosi. Beberapa promosi tersebut yaitu periklanan, sales promotion dan personal selling. Pada akhirnya untuk mengembangkan dan mempromosikan sentra industri kecil brem sebagai daya tarik wisata diperlukan dukungan dan kerjasama dari pemerintah daerah dan masyarakat setempat untuk mewujudkannya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: brem industry, tourist trade
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 13 Apr 2011 16:21
URI: http://repository.petra.ac.id/id/eprint/14869

Actions (login required)

View Item