Logo

Studi Pengaruh Visual Merchandise Untuk Anak Terhadap Perilaku Pembelian Paket HappyMeal di Restoran McDonald’s Surabaya

Natadjaja, Listia and Dewi F, Rosaline and Setyawan, Deddy (2011) Studi Pengaruh Visual Merchandise Untuk Anak Terhadap Perilaku Pembelian Paket HappyMeal di Restoran McDonald’s Surabaya. Jurnal Desain Komunikasi Visual Nirmana, 11 (1). pp. 1-18. ISSN 0215-0905

[img]
Preview
PDF - Published Version
Download (216Kb) | Preview

    Abstract

    Dalam konteks promosi penjualan, penawaran premi seperti merchandise mainan untuk anak, merupakan penawaran item gratis atau dalam harga yang lebih murah yang bertujuan menimbulkan suatu respons. Dalam kelanjutannya, diketahui bahwa visual merchandise mainan dalam paket HappyMeal mempengaruhi perilaku konsumen anak-anak. Disamping itu, anak-anak adalah pasar yang potensial dewasa ini. Skripsi ini tidak hanya memberikan pemaparan deskriptif mengenai pengaruh visual merchandise terhadap perilaku pembelian paket HappyMeal pada anak, tetapi juga mengenai analisis hubungan korelasi dan regresi linear sederhana. Hasil penelitian mengidikasikan adanya pengaruh yang kuat dan signifikan antara visual merchandise terhadap perilaku pembelian paket HappyMeal pada anak. Kata kunci: Pengaruh visual, Merchandise, Perilaku pembelian, McDonald’s

    Item Type: Article
    Subjects: N Fine Arts > N Visual arts (General) For photography, see TR
    Divisions: Faculty of Art and Design > Visual Communication Design Department
    Depositing User: Listia Natadjaja
    Date Deposited: 11 Jul 2011 14:53
    Last Modified: 11 Jul 2011 14:53
    URI: http://repository.petra.ac.id/id/eprint/15046

    Actions (login required)

    View Item