Logo

PERANCANGAN SISTEM INFORMASI DENGAN METODE USE CASE DRIVEN OBJECT MODELLING (STUDI KASUS: VERIFIKASI DATA PADA PENERIMAAN SISWA BARU)

Dewi, Lily Puspa and Sudianto, Yupit (2012) PERANCANGAN SISTEM INFORMASI DENGAN METODE USE CASE DRIVEN OBJECT MODELLING (STUDI KASUS: VERIFIKASI DATA PADA PENERIMAAN SISWA BARU). In: Seminar Nasional Waluyo Jatmiko V, 03-07-2012 - , - .

[img] PDF
Download (682Kb)

    Abstract

    Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB), atau sering disebut juga Penerimaan Siswa Baru (PSB) di kota Surabaya merupakan layanan dari Dinas Pendidikan Kota Surabaya bagi lulusan SD/MI dan SMP/MTs untuk memasuki jenjang pendidikan lebih tinggi SMP, SMA dan SMK. Calon peserta didik baru yang berasal dari sekolah di luar Wilayah Kota Surabaya dan bukan warga Surabaya dapat melakukan pendaftaran online sehingga verifikasi data calon peserta didik perlu dilakukan untuk pengesahan data. Verifikasi data calon peserta didik ini dikembangkan dengan menggunakan model Use Case Driven Object. Use Case Driven Object Modelling merupakan salah satu metode pendekatan yang berkesinambungan dalam pengembangan aplikasi dari use case sampai dengan code secara cepat dan efisien, dengan menggunakan dasar teori UML dan teknik lain yang terkait. Pada hasil akhirnya akan memberikan sebuah desain sistem informasi pada verifikasi data siswa pada rekomendasi luar kota PPDB Kota Surabaya.

    Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
    Uncontrolled Keywords: Iconix, Use case driven object, UML, proses bisnis
    Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA75 Electronic computers. Computer science
    Divisions: Faculty of Industrial Technology > Informatics Engineering Department
    Depositing User: Admin
    Date Deposited: 05 Nov 2012 17:21
    Last Modified: 05 Nov 2012 17:21
    URI: http://repository.petra.ac.id/id/eprint/15743

    Actions (login required)

    View Item