Logo

PENGARUH ENTREPRENEURIAL LEADERSHIP TERHADAP IKLIM ORGANISASIONAL, KREATIVITAS, DAN INOVASI KARYAWAN BAGIAN PRODUKSI PADA SBO TV

sugianto, emmillya and Sutanto, Eddy Madiono PENGARUH ENTREPRENEURIAL LEADERSHIP TERHADAP IKLIM ORGANISASIONAL, KREATIVITAS, DAN INOVASI KARYAWAN BAGIAN PRODUKSI PADA SBO TV. AGORA.

[img]
Preview
PDF - Published Version
Download (350Kb) | Preview

    Abstract

    Penelitian ini adalah penelitian kausal dilakukan untuk menguji pengaruh entrepreneurial leadership terhadap iklim organisasional, kreativitas, dan inovasi karyawan bagian produksi pada SBO TV dan data yang dikumpulkan menggunakan kuesioner, populasi berjumlah 48 orang karyawan bagian produksi SBO TV, dengan menggunakan teknik total sampling. Penelitian ini menggunakan Structural Equation Modelling (SEM) berbasis Partial Least Square (PLS) untuk menjawab rumusan masalah. Ditemukan bahwa enterpreneurial leadership berpengaruh positif terhadap iklim organisasional, enterpreneurial leadership berpengaruh negatif terhadap kreativitas, enterpreneurial leadership berpengaruh negatif terhadap inovasi, iklim organisasional berpengaruh positif terhadap kreativitas, iklim organisasional berpengaruh positif terhadap inovasi, dan kreativitas berpengaruh positif terhadap inovasi. Oleh karena itu para pemimpin harus mengembangkan entrepreneurial leadership dalam meningkatkan performa perusahaan dan memperhatikan karyawannya sehingga bisa memberikan motivasi serta menciptakan suatu iklim organisasional yang kondusif yang berdampak pada munculnya kreativitas dan inovasi dari para karyawan yang nantinya akan menguntungkan perusahaan.

    Item Type: Article
    Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
    Divisions: Faculty of Economic > Business Management Program
    Depositing User: Eddy Madiono Sutanto
    Date Deposited: 28 Oct 2013 12:49
    Last Modified: 28 Oct 2013 12:49
    URI: https://repository.petra.ac.id/id/eprint/16253

    Actions (login required)

    View Item