Logo

GAME SIMULASI FINITE STATE MACHINE UNTUK PERTANIAN DAN PETERNAKAN

Rostianingsih, Silvia and Satiabudhi, Gregorius and WIJAYA, HANS KRISTIAN (2013) GAME SIMULASI FINITE STATE MACHINE UNTUK PERTANIAN DAN PETERNAKAN. In: Konferensi Nasional Sistem Informasi, 14-02-2013 - 16-02-2013, Lombok - Indonesia.

[img] PDF
Download (131Kb)

    Abstract

    Perkembangan industri game pada saat ini sangat pesat dengan berbagai macam genre. Salah satu jenis game yang digemari adalah game ber-genre life simulation. Jenis game ini berusaha untuk mensimulasikan kehidupan sehari. Game ini dikembangkan dengan menggunakan bahasa pemrograman actionscript 2.0 dengan memanfaatkan local shared object Flash sebagai media penyimpanan. Game ini juga memanfaatkan kecerdasan buatan dengan mendesain finite state machine. Hasil akhir dari game ini adalah sebuah alur cerita permainan berbasis simulasi pertanian dan juga peternakan, yang dilengkapi dengan fitur penambahan tumbuhan oleh pemain, fasilitas save dan load game, dan juga dua saingan dari karakter utama yang dikendalikan oleh kecerdasan buatan.

    Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
    Uncontrolled Keywords: finite state machine, flash, game, kecerdasan buatan
    Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA75 Electronic computers. Computer science
    Divisions: Faculty of Industrial Technology > Informatics Engineering Department
    Depositing User: Admin
    Date Deposited: 19 Jun 2013 16:28
    Last Modified: 10 Sep 2013 16:10
    URI: https://repository.petra.ac.id/id/eprint/16408

    Actions (login required)

    View Item