Logo

Motif Ibu rumah tangga dalam menonton infotainment Silet di RCTI

Hauw, Oei Tiong (2009) Motif Ibu rumah tangga dalam menonton infotainment Silet di RCTI. Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Teori Uses and Gratification mempelajari bahwa setiap insan pasti mempunyai suatu kebutuhan tertentu dalam memilih media yang akan digunakan untuk memuaskan kebutuhannnya. Infotainment sebagai program acara yang kontroversial karena sifatnya yang kurang edukatif, namun mempunyai nilai rating yang tinggi melebihi program berita walaupun sama-sama bersifat informatif. Infotainment Silet berhasil meraih dua kali penghargaan Panasonic Award pada tahun 2007 lalu dan 2009 untuk kategori program acara infotainment, sehingga Infotainment Silet ini layak untuk dipakai dalam penelitian. Infotainment mempunyai target audience tersendiri yaitu untuk kalangan ibu rumah tangga, sehingga Peneliti memutuskan untuk mengambil ibu rumah tangga sebagai unit penelitian. Dalam penelitian ini, Peneliti menggunakan metode penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Hasil analisis yang telah diperoleh menggambarkan bahwa motif yang paling dominan dari ibu rumah tangga dalam menonton infotainment Silet adalah motif afektif dengan indikator motif penonjolan, dan yang kedua adalah motif kognitif dengan indikator motif atribusi dan indikator motif kategorisasi.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: infotainment program, housewives motive
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 31 Mar 2011 18:28
URI: http://repository.petra.ac.id/id/eprint/1655

Actions (login required)

View Item