Logo

Downward communication di Ijen View Hotel dan Resort Bondowoso

Lesmana, Yovita Agustine (2009) Downward communication di Ijen View Hotel dan Resort Bondowoso. Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Komunikasi dari atasan kepada bawahan (downward communication) seringkali tampak paling mudah dilakukan, karena pimpinan hanya memberikan instruksi/perintah saja. Namun hal ini bisa menjadi masalah paling besar karena apabila terjadi perbedaan pemahaman dan perselisihan diantara atasan dan bawahan. Untuk itu, tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui downward communication di Ijen View Hotel dan Resort Bondowoso. Dalam penelitian ini teori yang digunakan adalah teori downward communication. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Metode yang digunakan adalah survei. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh karyawan tetap di Ijen View Hotel dan Resort yang berjumlah 101 orang, sampel yang digunakan berjumlah 101 responden sedangkan teknik penarikan sampel menggunakan total sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan melalui penyebaran kuesioner. Sedangkan teknik analisis data yang digunakan adalah statistik deskriptif. Dari hasil penelitian menunjukkan arus komunikasi yang terjadi dari atasan kepada bawahan dapat berjalan dengan lancar.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: downward communication
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 31 Mar 2011 18:26
URI: https://repository.petra.ac.id/id/eprint/1660

Actions (login required)

View Item