Logo

IMPLEMENTASI CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) TERHADAP SIKAP KOMUNITAS PADA PROGRAM PERUSAHAAN (Studi Kuantitatif Implementasi CSR Terhadap Sikap Komunitas Pada Program “Street children Sponsorhip” Migas Hess Indonesia)

Sari, Yustisia Ditya (2013) IMPLEMENTASI CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) TERHADAP SIKAP KOMUNITAS PADA PROGRAM PERUSAHAAN (Studi Kuantitatif Implementasi CSR Terhadap Sikap Komunitas Pada Program “Street children Sponsorhip” Migas Hess Indonesia). Jurnal Ilmu Komunikasi (JIK), Vol. 3 (No. 2,). pp. 106-130. ISSN 2088-981X

[img] PDF
Download (688Kb)

    Abstract

    Penellitian ini membahas tentang pengaruh implementasi CSR terhadap sikap komunitas pada program sponsorship “street children” Migas Hess Indonesia, dan bertujuan untuk mengetahui besarnya pengaruh sustainability, accountability dan transparency pada implementas CSR terhadap sikap komunitas pada program sponsorship “street children yang meliputi sub variabel kognitif, afektif dan konatif. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Dalam penelitian ini sampel yang diambil sebanyak 42 responden. Penentuan sampel menggunakan rumus slovin serta teknik pengambilan sampel yang menggunakan simple random sampling. Data dikumpulkan melalui teknik wawancara, angket, studi kepustakaan dan observasi. Pengujian hipotesis menggunakan analisis jalur dengan perhitungan menggunakan program SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sustainability, accountability dan transparency mempunyai pengaruh terhadap sikap komunitas.

    Item Type: Article
    Additional Information: Tidak ada website/ e-jurnal
    Uncontrolled Keywords: Implementasi CSR, Sikap, Komunitas, dan Hess Indonesia
    Subjects: H Social Sciences
    Divisions: Faculty of Communication Science > Communication Science Department
    Depositing User: Admin
    Date Deposited: 28 Oct 2014 22:08
    Last Modified: 28 Oct 2014 22:08
    URI: https://repository.petra.ac.id/id/eprint/16749

    Actions (login required)

    View Item