Logo

PETA PERSEPSI KONSUMEN TERHADAP ATRIBUT RUMAH TINGGAL DI SURABAYA

Anastasia, Njo (2013) PETA PERSEPSI KONSUMEN TERHADAP ATRIBUT RUMAH TINGGAL DI SURABAYA. JURNAL MANAJEMEN DAN KEWIRAUSAHAAN, 15 (2). pp. 141-152. ISSN 1411-1438

[img] PDF
Download (429Kb)

    Abstract

    Penelitian ini bertujuan untuk melakukan pemetaan persepsi konsumen terhadap atribut-atribut rumah tinggal yang diminati, yaitu: lingkungan, lokasi, harga dan fisik. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif yang datanya diperoleh melalui penyebaran kuesioner kepada sejumlah sampel 384 orang di beberapa perumahan di wilayah Surabaya Timur dan Surabaya Barat.Hasil penelitian menunjukkan bahwa konsumen memprioritaskan atribut lingkungan, yaitu: fasilitas umum (air, listrik, telepon) dan fasilitas sosial (pasar, sarana transportasi, tempat ibadah). Atribut lokasi yang paling diprioritaskan adalah jarak tempuh ke sekolah dan pasar tradisional.

    Item Type: Article
    Additional Information: SUDAH TERBIT
    Uncontrolled Keywords: Peta persepsi, atribut lingkungan, atribut lokasi, atribut harga, atribut fisik
    Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
    Divisions: Faculty of Economic > Finance Management Program
    Depositing User: Admin
    Date Deposited: 24 Feb 2014 21:59
    Last Modified: 07 Oct 2014 22:25
    URI: http://repository.petra.ac.id/id/eprint/16887

    Actions (login required)

    View Item