Logo

Analisis economic value added (EVA) dan market value added (MVA) terhadap harga saham perusahaan-perusahaan makanan dan minuman yang go public

Bunarto, Juliana (2006) Analisis economic value added (EVA) dan market value added (MVA) terhadap harga saham perusahaan-perusahaan makanan dan minuman yang go public. Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh economic value added dan market value added terhadap harga saham pada perusahaan-perusahaan makanan dan minuman yang go public di Bursa Efek Jakarta. Jumlah perusahaan yang digunakan sebagai sampel penelitian ini adalah 16 perusahaan makanan dan minuman yang telah menerbitkan laporan keuangan secara berturut-turut mulai tahun 2000 sampai 2004 di Bursa Efek Jakarta (BEJ). Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa EVA dan MVA berpengaruh secara positif terhadap harga saham. Hal ini mengindikasikan bahwa peningkatan nilai EVA dan MVA, akan meningkatkan harga saham di pasar. Adanya pengaruh EVA dan MVA terhadap harga saham membuat investor perlu memperhatikan informasi EVA dan MVA dalam menentukan keputusan investasi.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: stock price, investment decision, accounting, value added
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 31 Mar 2011 20:48
URI: http://repository.petra.ac.id/id/eprint/177

Actions (login required)

View Item