Logo

PERAN MEDIA AJAR DALAM PENDIDIKAN KEUANGAN PADA SISWA TAMAN KANAK-KANAK MELALUI PROGRAM SERVICE LEARNING MATA KULIAH PERSONAL FINANCE

Linawati, Nanik (2018) PERAN MEDIA AJAR DALAM PENDIDIKAN KEUANGAN PADA SISWA TAMAN KANAK-KANAK MELALUI PROGRAM SERVICE LEARNING MATA KULIAH PERSONAL FINANCE. Share, 4 (1). pp. 1-6. ISSN 2338-7866

[img]
Preview
PDF
Download (2438Kb) | Preview
    [img]
    Preview
    PDF (paper - Nanik)
    Download (2761Kb) | Preview
      [img]
      Preview
      PDF (cek plagiasi - Nanik)
      Download (3030Kb) | Preview
        [img]
        Preview
        PDF (peer review - Nanik)
        Download (908Kb) | Preview

          Abstract

          Pendidikan anak pada jenjang pendidikan Taman Kanak-kanak merupakan fondasi bagi pembentukan kepribadian pada jenjang usia berikutnya hingga dewasa. Salah satu materi pendidikan yang harus diberikan, yaitu pendidikan dalam mengelola uang, khususnya menanamkan kebiasaan menabung dan perasaan bangga pada kemampuan anak, karena memiliki kemampuan untuk membeli sesuatu yang diinginkan dari uang sendiri. Materi pendidikan yang juga penting untuk diberikan kepada siswa Taman Kanak-kanak, yaitu pengenalan terhadap uang sebagai instrumen transaksi sehari-hari. Media aktivitas yang dipilih untuk menanamkan kegemaran menabung melalui gerak dan lagu, cerita, panggung boneka, dan mewarnai. Sedangkan pengenalan terhadap uang disampaikan melalui media tutorial dengan menggunakan peraga dan role playing (bermain peran).

          Item Type: Article
          Uncontrolled Keywords: media ajar, pendidikan keuangan, Taman Kanak-kanak.
          Subjects: H Social Sciences > HG Finance
          Divisions: Faculty of Economic > Finance Management Program
          Depositing User: Admin
          Date Deposited: 22 Nov 2018 02:19
          Last Modified: 28 Jul 2022 15:20
          URI: https://repository.petra.ac.id/id/eprint/18028

          Actions (login required)

          View Item