Logo

PERAN MEDIA AJAR DALAM PENDIDIKAN KEUANGAN PADA SISWA TAMAN KANAK-KANAK MELALUI PROGRAM SERVICE LEARNING MATA KULIAH PERSONAL FINANCE

Linawati, Nanik (2018) PERAN MEDIA AJAR DALAM PENDIDIKAN KEUANGAN PADA SISWA TAMAN KANAK-KANAK MELALUI PROGRAM SERVICE LEARNING MATA KULIAH PERSONAL FINANCE. Share, 4 (1). pp. 1-6. ISSN 2338-7866

[img] PDF
Download (444Kb)

    Abstract

    Pendidikan anak pada jenjang pendidikan Taman Kanak-kanak merupakan fondasi bagi pembentukan kepribadian pada jenjang usia berikutnya hingga dewasa. Salah satu materi pendidikan yang harus diberikan, yaitu pendidikan dalam mengelola uang, khususnya menanamkan kebiasaan menabung dan perasaan bangga pada kemampuan anak, karena memiliki kemampuan untuk membeli sesuatu yang diinginkan dari uang sendiri. Materi pendidikan yang juga penting untuk diberikan kepada siswa Taman Kanak-kanak, yaitu pengenalan terhadap uang sebagai instrumen transaksi sehari-hari. Media aktivitas yang dipilih untuk menanamkan kegemaran menabung melalui gerak dan lagu, cerita, panggung boneka, dan mewarnai. Sedangkan pengenalan terhadap uang disampaikan melalui media tutorial dengan menggunakan peraga dan role playing (bermain peran).

    Item Type: Article
    Uncontrolled Keywords: media ajar, pendidikan keuangan, Taman Kanak-kanak.
    Subjects: H Social Sciences > HG Finance
    Divisions: Faculty of Economic > Finance Management Program
    Depositing User: Admin
    Date Deposited: 22 Nov 2018 02:19
    Last Modified: 26 Nov 2018 18:28
    URI: http://repository.petra.ac.id/id/eprint/18028

    Actions (login required)

    View Item