Logo

Pengaruh market, size, dan book-to-market equity terhadap perubahan faktor fundamental ekonomi perusahaan yang bergerak di sektor keuangan dan investasi selama periode 1994 - 2004

Setiawan, Agus Leo (2006) Pengaruh market, size, dan book-to-market equity terhadap perubahan faktor fundamental ekonomi perusahaan yang bergerak di sektor keuangan dan investasi selama periode 1994 - 2004. Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah market, size, dan book-to-market equity berpengaruh secara signifikan terhadap perubahan faktor fundamental ekonomi, yang meliputi pertumbuhan sales dan economic income pada perusahaan keuangan dan investasi di Indonesia. Jenis penelitian yang dilakukan adalah penelitian deskriptif dengan menggunakan data sekunder yang diperoleh dari laporan keuangan yang dipublikasikan selama periode 1994 - 2004. Variabel independen yang digunakan dalam penelitian ini adalah market, size, dan book-to-market equity, sedangkan variabel dependen yang digunakan dalam penelitian ini adalah sales dan economic income. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa: pertama, market dan size secara parsial berpengaruh signifikan terhadap pertumbuhan sales dan economic income; kedua, book-to-market equity secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap pertumbuhan sales maupun economic income; dan ketiga, market, size, dan book-to-market equity secara simultan berpengaruh signifikan terhadap pertumbuhan sales dan economic income.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: market, size, equity, sales, economic income, corporations, investment, finance
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 31 Mar 2011 20:47
URI: http://repository.petra.ac.id/id/eprint/181

Actions (login required)

View Item