Logo

BRAND IMAGE, CUSTOMER SATISFACTION DAN CUSTOMER LOYALTY JARINGAN SUPERMARKET SUPERINDO DI SURABAYA

Semuel, Hatane and WIBISONO, JULIAN (2019) BRAND IMAGE, CUSTOMER SATISFACTION DAN CUSTOMER LOYALTY JARINGAN SUPERMARKET SUPERINDO DI SURABAYA. Manajemen Pemasaran, Vol. 1 (No. 1). pp. 27-34. ISSN p-ISSN 1907-235X / e-ISSN 2597-615X

[img] PDF
Download (263Kb)

    Abstract

    Penelitian ini untuk mengetahui pengaruh Brand Image pada Kepuasan Pelanggan dan Loyalitas Pelanggan pada Supermarket Superindo di Surabaya. Unit analisis adalah pelanggan Supermarket Superindo. Penelitian menggunakan 100 responden pelanggan dengan umur lebih besar atau sama dengan 18 tahun, dan pernah berbelanja dalam tiga bulan terakhir pada salah satu supermarket Superindo di Surabaya. Sampel dipilih dengan metode non probability sampling melalui online dengan menggunakan google form. Analisis data menggunakan Partial Least Squares (PLS). Hasil penelitian menunjukkan bahwa Citra Merek berpengaruh positif secara langsung kepada Loyalitas Pelanggan, juga Citra Merek berpengaruh terhadap Kepuasan Pelanggan. Selanjutnya Kepuasan Pelanggan berpengaruh positif terhadap Loyalitas Pelanggan, serta penelitian ini membuktikan juga bahwa Kepuasan Pelanggan dapat merupakan mediasi antara pengaruh Citra Merek terhadap Loyalitas Pelanggan.

    Item Type: Article
    Uncontrolled Keywords: Brand image; customer satisfaction; customer loyalty.
    Subjects: H Social Sciences
    Divisions: Graduate Program > Economic Management
    Depositing User: Admin
    Date Deposited: 04 Apr 2019 17:44
    Last Modified: 24 Apr 2019 21:36
    URI: https://repository.petra.ac.id/id/eprint/18251

    Actions (login required)

    View Item