Logo

PENGARUH ATRIBUT HOTEL BUTIK TERHADAP MINAT MENGINAP KEMBALI DENGAN KEPUASAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL PERANTARA DI SURABAYA

STEPHANIE, and PRANATA, MICHAEL DAVID and Andreani, Fransisca (2019) PENGARUH ATRIBUT HOTEL BUTIK TERHADAP MINAT MENGINAP KEMBALI DENGAN KEPUASAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL PERANTARA DI SURABAYA. Jurnal Manajemen Perhotelan, 5 (1 (201). pp. 18-25. ISSN 0216-6283

[img] PDF
Download (321Kb)
    [img] PDF
    Download (3567Kb)
      [img]
      Preview
      PDF (paper - Fransisca)
      Download (4Mb) | Preview

        Abstract

        Studi ini bertujuan untuk mengamati pengaruh dari atribut hotel butik terhadap minat menginap kembali dengan kepuasan konsumen sebagai variabel perantara. Responden adalah 115 konsumen yang pernah menginap di hotel butik (Hotel Majapahit, Artotel, dan Town Square Hotel) di Surabaya dalam kurun waktu satu tahun terakhir. Data dikumpulkan menggunakan kuesioner dengan skala Likert dan dianalisa menggunakan metode PLS. Penelitian menunjukkan bahwa atribut hotel butik berpengaruh positif signifikan, baik terhadap kepuasan konsumen maupun minat menginap kembali. Meski demikian, kepuasan konsumen sebagai variabel perantara justru memiliki pengaruh kecil pada hubungan antara atribut hotel butik terhadap minat menginap kembali. Selain itu, hasil penelitian menunjukkan kepuasan konsumen bukan hal utama tetapi atribut hotel butik adalah hal terpenting yang menyebabkan konsumen mengunjungi hotel kembali.

        Item Type: Article
        Uncontrolled Keywords: Hotel butik; atribut hotel;kepuasan konsumen; minat menginap kembali.
        Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
        Divisions: Faculty of Economic > Hotel Management Program
        Depositing User: Admin
        Date Deposited: 27 Aug 2019 23:35
        Last Modified: 13 Feb 2024 11:01
        URI: https://repository.petra.ac.id/id/eprint/18569

        Actions (login required)

        View Item