Logo

Pola Alkitabiah Pendidikan Anak 7- 12 Tahun yang Efektif untuk Proses Pembentukan Karakter Pemimpin - Hamba di Seminari Anak Pelangi Kristus (r)

Santoso, Magdalena Pranata (2011) Pola Alkitabiah Pendidikan Anak 7- 12 Tahun yang Efektif untuk Proses Pembentukan Karakter Pemimpin - Hamba di Seminari Anak Pelangi Kristus (r). Veritas, Jurnal Teologi dan Pelayanan, 12 (1). pp. 39-60. ISSN 1411-7649

[img] PDF
Download (473Kb)
    [img] PDF
    Download (5Mb)
      [img]
      Preview
      PDF (Ppaer - Magdalena)
      Download (875Kb) | Preview

        Abstract

        Orang tua Kristen membutuhkan sebuah pedoman untuk mendidik anak berdasarkan prinsip Alkitab. Apakah ajaran Alkitab mengenai hal ini? Pertama, dalam Ulangan 6:4-9, Allah menyatakan bahwa Ia menghendaki umat-Nya dengan sungguh-sungguh mengajarkan kepada anak-anak mereka, untuk mengasihi Dia dengan segenap hati, segenap jiwa dan segenap kekuatan.1 Artinya, sejak kecil, anak-anak sudah diajarkan untuk mengasihi Tuhan Allah yang Esa dengan sungguh-sungguh, melebihi apapun dan siapapun di dalam dunia ini, semakin hari semakin kuat, serta menjadikan Dia sebagai pusat hidup satu-satunya.2 W. L. Alexander menafsirkan bahwa perintah Tuhan ini menuntut orang tua sebagai suamiisteri untuk saling mengasihi sebagai wujud kasih mereka terhadap Allah.

        Item Type: Article
        Uncontrolled Keywords: -
        Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion
        Divisions: UNSPECIFIED
        Depositing User: Admin
        Date Deposited: 01 Mar 2020 01:00
        Last Modified: 17 Nov 2022 10:43
        URI: https://repository.petra.ac.id/id/eprint/18673

        Actions (login required)

        View Item