Logo

Anime Sebagai Media Edukasi Digital (Analisis Karakter AE 3803 Pada Anime Hataraku Saibou)

Salamoon, Daniel Kurniawan (2021) Anime Sebagai Media Edukasi Digital (Analisis Karakter AE 3803 Pada Anime Hataraku Saibou). In: DXC 2021, 24-04-2021 - 24-04-2021, Surabaya - Indonesia.

[img] PDF
Download (249Kb)
    [img] PDF
    Download (18Kb)

      Abstract

      Perkembangan teknologi membawa dunia digital makin dekat pada kehidupan manusia sehari-hari. Hal ini membawa perubahan juga dalam proses manusia mencari kesenangan. Berbagai macam hiburan bisa didapat melalui media-media yang sehari-hari digunakan. Tayangan anime sebagai salah satu bentuk hiburan, bukan lagi tontonan yang sulit dicari. Hataraku Saibou, merupakan tayangan anime yang unik karena memberikan nilai edukasi biologi manusia. Di tengah banyaknya judul anime, kemunculan Hataraku Saibou bisa jadi mengubah pandangan bahwa anime hanya sekedar tayangan hiburan. Dari sisi studi media, artikel ini hendak membahas bagaimana tayangan ini menampilkan nilai literasi tanpa bersifat menggurui. Artikel ini mencoba membahas langkah ke depan dalam proses penanaman edukasi pada khalayak

      Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
      Uncontrolled Keywords: Anime, Hataraku Saibou, Media Edukasi
      Subjects: N Fine Arts
      N Fine Arts > NX Arts in general
      Divisions: Faculty of Art and Design > Visual Communication Design Department
      Depositing User: Admin
      Date Deposited: 10 May 2021 19:03
      Last Modified: 08 Jun 2021 19:03
      URI: https://repository.petra.ac.id/id/eprint/19081

      Actions (login required)

      View Item