Logo

Pengaruh Service Recovery terhadap Customer Satisfaction Penumpang Maskapai Penerbangan Internasional di Indonesia

Andilas, Devi Destiani and GUNARDI, ALBERTUS RAYMOND and ELIM, MICHAEL CHRISTOPHER (2021) Pengaruh Service Recovery terhadap Customer Satisfaction Penumpang Maskapai Penerbangan Internasional di Indonesia. [UNSPECIFIED]

[img]
Preview
PDF
Download (1520Kb) | Preview
    [img] PDF
    Download (91Kb)
      [img]
      Preview
      PDF (peer review - Devi)
      Download (581Kb) | Preview

        Abstract

        Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa pengaruh aspek pemulihan layanan (atonement, tangible, empowerment, communication, explanation, feedback) terhadap kepuasan penumpang maskapai internasional di Indonesia. Data dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner secara daring bagi penumpang maskapai internasional di Indonesia yang pernah mengalami kegagalan jasa penerbangan. Terdapat 70 data responden yang di olah lebih lanjut menggunakan analisis regresi linear berganda. Hasilnya diketahui bahwa hanya dimensi dimensi atonement, communication dan empowerment yang berpengaruh signifikan terhadap kepuasan penumpang atas pemulihan layanan yang diberikan.

        Item Type: UNSPECIFIED
        Uncontrolled Keywords: service recovery, customer satisfaction, arilines passenger, service failure
        Subjects: H Social Sciences
        Divisions: Faculty of Economic > Tourism & Leisure Management Program
        Depositing User: Admin
        Date Deposited: 18 Nov 2021 08:47
        Last Modified: 28 May 2022 11:23
        URI: https://repository.petra.ac.id/id/eprint/19438

        Actions (login required)

        View Item