Logo

Perencanaan keuangan keluarga Hendra pada tahapan BCA, deposito BII, asuransi Sun Life, reksa dana Trim kas, Trim dana tetap, Trim kombinasi

Adi, Okky Dwinanda (2006) Perencanaan keuangan keluarga Hendra pada tahapan BCA, deposito BII, asuransi Sun Life, reksa dana Trim kas, Trim dana tetap, Trim kombinasi. Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Studi kasus ini bertujuan untuk membuat perencanaan keuangan. Untuk memenuhi kebutuhan jangka pendek, kebutuhan jangka menengah, dan kebutuhan jangka panjang Bapak Hendra. Perencanaan keuangan ini berisi tenteng analisis alur dana (cash flow), dana darurat, biaya pendidikan anak dimasa mendatang, proteksi yang dibutuhkan (asuransi), dana pensiun, dan pembelian rumah. Perencanaan keuangan ini dibuat untuk mengatur pengalokasian asset Pak Hendra dan meningkatkan surplus pada cash flow. Menurut hasil kesimpulan perencanaan keuangan Pak Hendra, dengan tabungan bulanan yang dibayarkan secara rutin, maka semua tujuan yang ingin dicapai Pak Hendra akan terwujud. Dengan sisa dana sebesar Rp 9,270,800,-Pak Hendra dapat memenuhi kebutuhan sekolah anak, asuransi jiwa, dan kebutuhan lainnya Rp 8,358,500,-sehingga masih terdapat kelebihan dana sebesar Rp 912,300,-per bulannya. Kelebihan dana ini dapat diinvestasikan kedalam tabungan atau lainnya.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: financial planning, saving, fund
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 31 Mar 2011 20:43
URI: http://repository.petra.ac.id/id/eprint/217

Actions (login required)

View Item