Logo

Efektivitas kenaikan persentase norma penghitungan perdagangan pada keputusan dirjen pajak No.Kep. 536/PJ./2000 terhadap jumlah wajib pajak orang pribadi yang menyelenggarakan pembukuan

Sutrisno, Heru (2006) Efektivitas kenaikan persentase norma penghitungan perdagangan pada keputusan dirjen pajak No.Kep. 536/PJ./2000 terhadap jumlah wajib pajak orang pribadi yang menyelenggarakan pembukuan. Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh/ korelasi kenaikan persentase Norma Penghitungan terhadap jumlah Wajib pajak Orang Pribadi yang menyelenggarakan Pembukuan, karena semakin besar persentase Norma Penghitungan semakin besar pula pendapatan neto dan pajak atas penghasilan tersebut akan semakin besar juga. Penelitian ini merupakan penelitian asosiatif, dimana terdapat sebab-akibat dimana terdapat satu variable bebas yang mempengaruhi dua variabel tidak bebas. Untuk data diperoleh pada salah satu Kantor Pelayanan Pajak di Surabaya dengan cara mengutip langsung atas data-data yang relevan dengan tujuan penelitian ini. Hasil dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa tidak terdapat hubungan yang signifikan antara kenaikan persentase norma penghitungan terhadap jumlah Wajib Pajak yang menyelenggarakan Pembukuan sehingga dapat dikatakan kenaikan persentase Norma Penghitungan tersebut tidak efektif untuk meningkatkan jumlah Wajib Pajak yang menyelenggarakan Pembukuan.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: bookkeeping, recording, net revenue, tax, accounting
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 31 Mar 2011 20:44
URI: http://repository.petra.ac.id/id/eprint/224

Actions (login required)

View Item