Logo

Arena permainan dan pertandingan olahraga elektronik (e-sports) di Surabaya

Wijoyo, Yusdianto (2009) Arena permainan dan pertandingan olahraga elektronik (e-sports) di Surabaya. Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Arena Permainan dan Pertandingan Olahraga Elektronik (E-Sports) ini adalah sebuah fasilitas yang menyediakan sarana hiburan, relaksasi, kompetisi, edukasi, serta kebugaran melalui media elektronik. Bangunan ini memiliki fasilitas bermain game console, game arcade, dan multiplayer game serta ruang pertandingan sebagai fasilitas utama bangunan. Bangunan ini juga dilengkapi dengan fasilitas penunjang seperti retail, cafe and resto. Proyek ini bertujuan untuk menjadi pusat komunitas pecinta e-sports di Surabaya, membina para atlet e-sports di Surabaya agar lebih maju dan berkualitas, dan mengenalkan kepada masyarakat apa itu e-sports sebenarnya. Design Intention pada arena permainan dan pertandingan olahraga elektronik ini adalah "Electricity Circuit" yang merupakan sebuah perancangan simbolik dari sirkuit-sirkuit elektronik yang merupakan media utama yang dipakai dalam pelaksanaan olahraga elektronik ini. Dalam perancangannnya ditunjukkan dengan pola dan bentukan massa bangunan, pemilihan bahan, warna, elemen desain, serta lansekap yang mengadopsi dari sirkuit dan komponen elektronik. Dengan demikian, bangunan ini diharapkan dapat menghadirkan ekspresi yang sesuai dengan fasilitas bangunan ini yaitu arena bermain dan bertanding olahraga elektronik.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: electronic sport, game, competition
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 31 Mar 2011 17:16
URI: https://repository.petra.ac.id/id/eprint/2370

Actions (login required)

View Item