Logo

Analisis pengaruh profitabilitas industri, rasio leverage keuangan tertimbang dan intensitas modal tertimbang serta pangsa pasar terhadap "ROA dan ROE" perusahaan manufaktur yang go-public di Indonesia

Caroline, Yuanita (2006) Analisis pengaruh profitabilitas industri, rasio leverage keuangan tertimbang dan intensitas modal tertimbang serta pangsa pasar terhadap "ROA dan ROE" perusahaan manufaktur yang go-public di Indonesia. Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh profitabilitas industri, rasio leverage keuangan tertimbang, intensitas modal tertimbang, dan pangsa pasar terhadap ROA dan ROE perusahaan. Jumlah perusahaan yang digunakan sebagai sampel dalam penelitian ini adalah 97 perusahaan-perusahaan manufaktur yang telah menerbitkan laporan keuangannya secara berturut-turut selama tahun 1998 sampai 2004 di Bursa Efek Jakarta (BEJ). Dalam penelitian ini digunakan Uji t dan F untuk menguji hipotesis dari regresi linear berganda. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa ROA industri, intensitas modal tertimbang serta pangsa pasar berpengaruh secara signifikan terhadap ROA perusahaan. Untuk ROE perusahaan dipengaruhi secara signifikan oleh variabel intensitas modal tertimbang dan rasio leverage tertimbang, sedangkan kedua variabel yang lain tidak berpengaruh secara signifikan terhadap ROE perusahaan.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: assets, equity, company, ratio, capital intensity, market share, accounting
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 19 Apr 2011 12:13
URI: http://repository.petra.ac.id/id/eprint/248

Actions (login required)

View Item