Logo

Analisa balance of plant pembangkit listrik tenaga uap (PLTU) dengan daya 25 mw dan tegangan 6,3 kv pada PT. Prima Elektrik Power

Budiman, Arief (2008) Analisa balance of plant pembangkit listrik tenaga uap (PLTU) dengan daya 25 mw dan tegangan 6,3 kv pada PT. Prima Elektrik Power. Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

PT. Prima Elektrik Power menghasilkan pasokan energi listrik untuk mengoperasikan mesin produksi kertas. Permasalahan yang muncul adalah biaya operasi yang harus dikeluarkan setiap mengkonsumsi 1 kWh energi listrik terlalu tinggi. Pihak perusahaan membutuhkan sumber energi listrik yang lebih hemat, dimana sumber energi yang tersedia adalah PLTU dan PLN. Oleh karena itu dibuat perhitungan untuk membandingkan mana yang lebih hemat, dengan tujuan agar dapat ditentukan memakai sumber energi listrik dari Pembangkit Listrik milik Negara (PLN) atau Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU). Perhitungan dilakukan dengan mengumpulkan data di lapangan. Hasil yang diperoleh, pemakaian Pembangkit Listrik milik Negara (PLN) jauh lebih hemat jika dibandingkan dengan menggunakan Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU). Menggunakan Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) diperoleh Rp.706 /kWh, sedangkan dengan menggunakan Pembangkit Listrik milik Negara (PLN) Rp. 512,47 /kWh.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: state electricity company, steam power plant
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 31 Mar 2011 20:37
URI: http://repository.petra.ac.id/id/eprint/288

Actions (login required)

View Item