Logo

Faktor-faktor yang dipertimbangkan pembeli stan trade center di Surabaya (studi kasus di East Point, DTC. Royal Plaza, dan CITO)

Wijaya, Randy and Tuggadi, Willian (2008) Faktor-faktor yang dipertimbangkan pembeli stan trade center di Surabaya (studi kasus di East Point, DTC. Royal Plaza, dan CITO). Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Pembangunan pusat perdagangan di kota Surabaya menunjukkan tren peningkatan sebesar 17,1%, maka membuat para pengembang di Surabaya ramai-ramai membangun trade center. Beragam konsep pusat perdagangan ditawarkan pengembang kepada para tenant maupun masyarakat luas membuka usaha di trade center. Trade center yang berdiri di Surabaya tahun 2005 adalah East Point, DTC, Royal Plaza, dan CITO dan sudah terjual lebih dari 50%. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor apa yang paling dipertimbangkan dalam membeli stan di East Point, DTC, Royal Plaza, dan CITO. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah pembeli stan pada empat trade center yang diamati, sampel yang digunakan berjumlah 288 responden dengan teknik tipe purposive sampling. Dengan analisa faktor, hasil penelitian menunjukkan secara keseluruhan, faktor-faktor yang menjadi pertimbangan responden dalam membeli stan adalah kondisi sosial masyarakat di sekitar trade center, penempatan stan berdasarkan kategori barang yang dijual, arus lalu lintas menuju trade center, kemampuan daya beli masyarakat di sekitar trade center, dan pesaing pembeli stan dengan kategori barang dagangan sama.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: trade center, factor analysis
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 31 Mar 2011 20:37
URI: http://repository.petra.ac.id/id/eprint/289

Actions (login required)

View Item