Logo

Audit sistem informasi akuntansi terkomputerisasi atas pengendalian umum pada PT "Intergrafica Print dan Pack" di Surabaya

Prasetyo, Milano Hardi (2006) Audit sistem informasi akuntansi terkomputerisasi atas pengendalian umum pada PT "Intergrafica Print dan Pack" di Surabaya. Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk melakukan audit sistem informasi berbasis komputerisasi atas pengendalian umum untuk menilai apakah pengendalian umum tersebut telah dapat mengamankan asset, yang meliputi pengendalian atas struktur organisasi, pusat komputer, sistem operasi, manajemen data, pemeliharaan sistem dan local area network. Penelitian ini dilakukan di PT "Intergrafica Print dan Pack" Surabaya, dimana dalam perusahaan belum pernah dilakukan audit atas sistem komputerisasinya. Oleh karena itu pihak manajemen menyadari dibutuhkannya pelaksanaan audit atas sistem komputerisasinya. Pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan metode wawancara dengan pihak manajemen, observasi dan dokumentasi. Dari penelitian yang dilakukan, ditemukan bahwa pengendalian umum yang ada sudah cukup memadai dalam mengamankan asset meskipun terdapat beberapa kebijakan dan prosedur pengendalian internal yang belum dipatuhi tetapi dampaknya tidak signifikan dan didukung oleh pengendalian yang lain.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: audit, general control, computerized, information system, accounting
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 31 Mar 2011 20:32
URI: http://repository.petra.ac.id/id/eprint/334

Actions (login required)

View Item