Logo

Manfaat strategi aliansi bagi kegiatan pemasaran

Adji, Janita (2000) Manfaat strategi aliansi bagi kegiatan pemasaran. Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Dalam menghadapi era globalisasi ( dimana sistem perdagangan dan keuangan terbuka serta mobilitas arus barang, jasa dan kapital berlangsung cepat ) maka persaingan akan menjadi semakin ketat. Aliansi menjadi strategi sentral yang mutlak dilakukan oleh perusahan ( baik antar perusahaan maupun antar group bisnis ) agar dapat bersaing dalam pasaran dunia. Aliansi dapat dilakukan pada berbagai bidang antara lain : di bidang teknologi, biaya, iklan, merek serta berbagai bidang lainnya. Namun pada dasarnya, aliansi merupakan kerjasama jangka panjang antara dua atau lebih badan usaha untuk menyatukan, menukar dan mengintegrasikan skill atau ketrampilan dan berbagai sumber daya yang dimiliki kedua belah pihak guna mencapai sasaran - sasaran tertentu. Aspek fundamental dari suatu aliansi adalah : hasil dari aliansi itu harus bisa bermanfaat bagi kedua belah pihak, dan berhasil menciptakan nilai baru bagi pihak -pihak yang melakukan aliansi.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 31 Mar 2011 10:30
URI: https://repository.petra.ac.id/id/eprint/4005

Actions (login required)

View Item