Logo

Sikap perempuan Surabaya yang belum menggunakan LPG mengenai pesan iklan layanan masyarakat LPG versi "Dik Doang" di televisi.

Yanitasari, Dian (2009) Sikap perempuan Surabaya yang belum menggunakan LPG mengenai pesan iklan layanan masyarakat LPG versi "Dik Doang" di televisi. Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Kebijakan Pemerintah mengenai konversi minyak tanah ke LPG pada bulan Mei 2007 lalu, mengalami pro dan kontra karena masyarakat tidak mengerti maksud baik dari pemerintah sehubungan dengan konversi tersebut. Maka dibuatlah Iklan Layanan Masyarakat LPG dengan berbagai versi. Dan yang terbaru ialah versi "Dik Doang". Melalui pesan iklan tersebut, Pemerintah ingin menyampaikan keunggulan dan kelebihan LPG dibandingkan dengan minyak tanah untuk mempengaruhi masyarakat yang belum menggunakan LPG agar beralih ke LPG. Iklan sebagai stimulus yang disampaikan kepada perempuan Surabaya yang belum menggunakan LPG sebagai organisme akan menghasilkan respon pada diri organisme. Respon tersebut berupa sikap. Sikap terdiri dari tiga komponen yaitu kognitif, afektif, dan perilaku. Sehingga ingin diketahui bagaimana sikap perempuan Surabaya yang belum menggunakan LPG mengenai pesan Iklan Layanan Masyarakat LPG versi "Dik Doang" di Televisi. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan sikap keseluruhan perempuan Surabaya yang belum menggunakan LPG positif mengenai pesan iklan layanan masyarakat LPG versi "Dik Doang" di televisi.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: attitudes, advertising messages, and television.
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 25 Apr 2011 10:29
URI: https://repository.petra.ac.id/id/eprint/4095

Actions (login required)

View Item