Logo

Analisa program-program promosi terhadap keputusan pembelian konsumen dalam proses repositioning pada Restoran Buli-Buli Surabaya

Yuwono, Chandra and Mogafi, Henry (2006) Analisa program-program promosi terhadap keputusan pembelian konsumen dalam proses repositioning pada Restoran Buli-Buli Surabaya. Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Dalam strategi pemasaran jika suatu pasar sudah mengalami titik jenuh maka perusahaan tersebut perlu memutar otak untuk menarik konsumennya kembali. Salah satu strategi yang dapat dilakukan adalah repositioning. Hal tersebut seperti yang dilakukan oleh Restoran Buli-Buli dengan mengembangkan variabel bauran pemasarannya, salah satunya adalah produk dimana Restoran Buli-Buli menyajikan menu baru (sushi). Repositioning dengan tujuan untuk menambah target pasar, yang dulunya target pasarnya keluarga dengan kalangan menengah keatas dan sekarang dengan adanya sushi diharapkan dapat menarik konsumen kalangan pelajar, mahasiswa, dan eksekutif muda. Oleh karena itu untuk memperkenalkan menu barunya (sushi), pihak menajemen Buli-Buli perlu melakukan promosi. Dalam promosi terdapat bauran promosi sebagai alat untuk menarik konsumen untuk melakukan keputusan pembelian. Bauran promosi meliputi: advertising, personal selling, sales promotion, public relation, direct marketing dan word of mouth, tetapi bauran promosi yang digunakan oleh Restoran Buli-Buli hanya tiga variabel yaitu: advertising, personal selling, dan word of mouth. Penelitian ini dilakukan dengan cara menyebar kuesioner kepada 200 konsumen Restoran Buli-Buli. Hasil dari penelitian ini diketahui bahwa variabel-variabel promosi yaitu advertising, personal selling, dan word of mouth secara serempak mempengaruhi keputusan pembelian konsumen pada Restoran Buli-Buli, akan tetapi secara parsial hanya personal selling dan word of mouth yang mempengaruhi keputusan pembelian, dimana personal selling merupakan faktor dominan yang mempengaruhi keputusan pembelian konsumen Restoran Buli-Buli, Surabaya.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: restaurant, repositioning, promotion, purchase decision, management
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 31 Mar 2011 20:25
URI: http://repository.petra.ac.id/id/eprint/416

Actions (login required)

View Item