Logo

Hubungan penilaian dan perilaku konsumen dalam keputusan pembelian rumah

Subianto, Yohanes (2001) Hubungan penilaian dan perilaku konsumen dalam keputusan pembelian rumah. Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Artikel pertama membahas tentang proses pembelian rumah selain dipengaruhi oleh marketing mix yaitu Place, Product, Promotion, Price juga dipengaruhi oleh faktor-faktor yang terdapat dalam diri konsumen seperti motivasi, persepsi atau pandangan kelas sosial dan hubungan keluarga. Semua faktor ini akan mendorong konsumen dalam berperilaku. Artikel kedua membahas tentang strategi penetapan harga yang dapat mempengaruhi persepsi pada kualitas, harga, dan minat konsumen dalam melakukan pembelian. Biasanya pembeli cenderung mempercayai integritas penjualnya dan beranggapan bahwa harga yang tinggi kualitasnya tentu akan lebih baik juga, meskipun kualitasnya belum tentu baik bagi mereka. Artikel ketiga membahas tentang studi literatur yang membahas tentang metode yang digunakan gunakan dalam penilaian, yaitu metode tradisional adjustment -grid dimana metode ini memerlukan pengembangan dalam memilih variabel-veriabel yang dibandingkan dan akurasi dari penentuan estimasi. Kemudian metode regresi berganda (multiple regression method or hedonic pricing model) yang digunakan sebagai alternatif untuk mengganti metode pertama dalam penilaian properti. Artikel ini juga membahas persoalan-persoalan penggunaan penilaian dalam proses peminjaman tempat tinggal dan masalah-masalah yang berhubungan dengan penggunaan karakteristik lingkungan tempat tinggal dalam penilaian untuk proses peminjaman.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 30 Mar 2011 20:43
URI: https://repository.petra.ac.id/id/eprint/4626

Actions (login required)

View Item