Logo

Studi pemeliharaan pada jaringan bertegangan 20 KV dengan metode berjarak di PT. PLN PERSERO unit bisnis distribusi Jawa Timur UPJ Area Gresik

Komara, Cecilia (2003) Studi pemeliharaan pada jaringan bertegangan 20 KV dengan metode berjarak di PT. PLN PERSERO unit bisnis distribusi Jawa Timur UPJ Area Gresik. Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Pekerjaan Jaringan Dalam Keadaan Bertegangan ( PDKB ) di P.T. PLN Persero Unit Bisnis Distribusi ( UBD ) Jawa Timur UPJ Area Gresik pada tegangan 20 KV, menggunakan metode berjarak menggunakan stick yang berisolasi dan dibantu oleh peralatan pelengkap lainnya. Untuk pelaksanaan PDKB tanpa memadamkan aliran listrik, sehingga KWh yang hilang dapat diselamatkan. PDKB ini berguna untuk meningkatkan keandalan penyaluran tenaga listrik, meningkatkan pelayanan kepada konsumen serta mengurangi pemadaman Hstrik. Pengumpulan data dilakukan di lapangan lalu dianalisa mengenai manfaat PDKB. Pelaksanaan PDKB 20 KV ( TM ) ini meliputi pemasangan bara serta pemeliharaan jaringan yang telah ada tanpa padam. KWh yang diselamatkan oleh P.T. PLN Persero Unit Bisnis Distribusi ( UBD ) Jawa Timur UPJ Area Gresik dari bulan Januari sampai dengan September tahun 2002 adalah sebesar 2384424 KWh dengan tingkat keandalan SAIDI sebesar 0,5626 % dan SAIFI sebesar 15,0135%.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: hotlines maintenance, distance method
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 31 Mar 2011 20:20
URI: http://repository.petra.ac.id/id/eprint/463

Actions (login required)

View Item