Logo

Pengaruh standarisasi bagi suatu perusahaan dalam konteks ruang lingkup perdagangan global

Fatmawati, Ita (2001) Pengaruh standarisasi bagi suatu perusahaan dalam konteks ruang lingkup perdagangan global. Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Dari ketiga jurnal yang telah dibahas, dapat ditarik suatu benang merah yaitu: perusahaan-perusahaan yang akan mengglobal/memajukan usahanya dihadapkan oleh dua pilihan: apakah perusahaan tersebut menggunakan standarisasi untuk perkembangan bisnisnya di dalam pangsa pasar ataukah menggunakan adaptasi terhadap pasar nasional. Dengan dihadapkan oleh dua pilihan tersebut dijelaskan juga bagcimana strategi-strategi yang digunakan untuk mencapai standarisai maupun adaptasi bagi perusahaan maupun calon pesaing/pendatang baru yang akan memasuki perusahaan yang sudah ada. Artikel I. Memasalahkan mengenai pebedaan antara perusahaan-perusahaan yang menekankan standarisasi dan perusahaan-perusahaan lain yang sedikit menggunakan standarisasi, dan apakah berpengaruh pada kinerja bisnis perusahaan di dalam aktivitas perusahaan ? Artikel II. Memasalahkan mengenai strategi yang distandarkan pada suatu bisnis atau diadaptasikan pada pasar nasional. Variabel-variabel strategis manakah yang seharusnya digunakan oleh suatu bisnis agar penekanannya relatif lebih besar di berbagai pasar nasional ? Artikel III Memasalahkan mengenai kerangka kerja yang digunakan oleh perusahaan untuk menghalangi pendatang baru. Apakah strategi-strategi yang digunakan untuk menghalangi pendatang baru tersebut sesuai dengan perusahaan maupun calon pesaing yang akan masuk ?

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: standardization, global trade, marketing strategy, adaptation, multinational
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 30 Mar 2011 20:28
URI: https://repository.petra.ac.id/id/eprint/4803

Actions (login required)

View Item