Logo

Perancangan film pendek berjudul "Green Force" dengan teknik animasi 3D sebagai pesan layanan masyarakat perlindungan hutan hujan tropis di Indonesia

Linggakirana, Aldo (2007) Perancangan film pendek berjudul "Green Force" dengan teknik animasi 3D sebagai pesan layanan masyarakat perlindungan hutan hujan tropis di Indonesia. Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Indonesia sebagai salah satu negara yang memiliki hutan hujan tropis di beberapa daerah seperti di pulau Sumatera dan Kalimantan. Hutan hujan tropis yang terletak di Kalimantan merupakan satu dari hutan hujan tropis terbesar di dunia. Kondisi hutan hujan tropis di Indonesia mulai terancam akibat aktivitas tebang liar dan kegiatan lain terkait dengan pembukaan lahan. Penebangan liar yang terus mengancam kelestarian hutan akan membawa dampak negatif bagi kehidupan. Remaja dan pemuda adalah generasi yang nantinya akan menjadi penerus bangsa Indonesia. Untuk mencegah terjadinya penebangan hutan hujan tropis secara liar di kalangan tersebut, diadakan sebuah kampanye anti penebangan liar. Kampanye ini disajikan dalam sebuah film pendek berbasis animasi 3D yang dirasa cukup efektif dan efisien, serta sesuai dengan target audience, yaitu remaja dan pemuda dari kalangan menengah ke atas. Informasi yang disampaikan dengan cara yang berbeda dan unik ini diharapkan dapat menanamkan pesan dengan cara yang lebih menarik dan dapat mencegah terjadinya penebangan liar di kemudian hari.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: 3d, animation, short movie, commercial art, graphic design, visual communication, poster
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 31 Mar 2011 20:11
URI: http://repository.petra.ac.id/id/eprint/549

Actions (login required)

View Item