Logo

Perancangan komunikasi visual promosi event konser musik underground rock "Rock Ing Suroboyo"

Mulia, Arditama (2007) Perancangan komunikasi visual promosi event konser musik underground rock "Rock Ing Suroboyo". Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Promosi event musik indie atau underground yang diselenggarakan di Surabaya ternyata kurang menunjang kesuksesan event tersebut. Media yang dipakai kurang bervariasi dan kurang menarik secara visual. Perancangan ini bertujuan untuk merancang sebuah bentuk promosi yang efektif, efisien, representatif, dan signifikan dengan konsep indie atau underground dan menggunakan beberapa media yang diharapakan mampu meningkatkan keberhasilan event konser musik indie atau underground "ROCK ING SUROBOYO". Target audience adalah komunitas musik indie atau underground dengan batasan usia berkisar 16-32 tahun. Konsep desain "ROCK ING SUROBOYO" adalah representasi dari akar konsep underground yang indentik dengan perlawanan, protes, dan demonstrasi terhadap mainstream. Media yang digunakan antara lain undangan, tiket, baliho, iklan radio, kaos, stencil, poster, flyer, pick gitar, emblem, dan stiker yang dikemas dalam bentuk serial yang dapat dikoleksi.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: design concept, promotion, underground, rock music, commercial art, graphic design, visual communication, poster
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 31 Mar 2011 20:11
URI: https://repository.petra.ac.id/id/eprint/551

Actions (login required)

View Item