Logo

Pengaruh saluran distribusi terhadap volume penjualan air minum pada PT Superindo Utama di Surabaya

Lie, Wee (1999) Pengaruh saluran distribusi terhadap volume penjualan air minum pada PT Superindo Utama di Surabaya. Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Suatu produk agar mendapat tempat dalam pasar yang pernuh persaingan tidak hanya mengandalkan kuaJitas, harga, serta proraosi yang gencar saja. Kemudahan produk tersebut untuk dapat dinikmati oleh konsumen serta kontinyuitas penyediaan produk akan sangat mendukung kelangsungan produk yang sekaJigus mempengaruhi kelangsungan perusahaan secara iangsung. Didalam mendistribusikan produknya perusahaan hams menetapkan dengan penuh perhitungan bagaimana produk tersebut didistribusikan. Semua kebijaksanaan yang dibuat perusahaan tidak luput dari produk itu sendiri, dengan kata lain perusahaan harus memperhatikan dan mengetahui produk mereka dengan baik. Dalam persaingan produk air minum yang ketat, perusahaan dituntut untuk dapat memberikan pelayanan yang sebaik-baiknya Konsumen begitu mudahnya untuk berpindah ke merek lain seandainya mereka tidak mendapatkan kepuasan yang dikarenakan keterlambatan pengiriman yang berlarut-larut. Menyadari hal ini PT. Superindo sebagai produsen air minum yang sudah beroperasi sejak tahun 1989 memberikan perhatian lebih kepada distribusi produk mereka. PT. Superindo bahkan mengalokasikan biaya promosi mereka untuk memperkuat distribusi air minum Aquase yang mereka produksi, khususnya untuk air minum ukuran 19 liter. Ukuran galon memang memiliki kontinyuitas dalam konsumsinya dimana setidaknya para konsumen akan mengkonsumsi secara rutin pada jumlah tertentu tiap minggunya.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 30 Mar 2011 15:30
URI: http://repository.petra.ac.id/id/eprint/5796

Actions (login required)

View Item