Logo

Analisa kualitas layanan di supermarket Sanrio

Setyowati, Wiwin (2001) Analisa kualitas layanan di supermarket Sanrio. Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Supermarket Sanrio merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang jasa. Supermarket Sanrio adalah perusahaan retail yang ada di jantung kota Mojokerto, yaitu di jalan Bhayangkara 22. Karena bergerak dibidang jasa, maka tidaklah berlebihan apabila pihak supermarket perlu untuk menjaga serta meningkatkan kualitas layanan dalam melayani customer supermarket. Karena tolak ukur keberhasilan suatu perusahaan jasa bergantung pada kualitas layanan yang diberikan. Tujuan penelitian tugas akhir ini adalah untuk mengetahui variabel yang mengakibatkan gap, mengetahui faktor yang dianggap paling penting oleh customer dalam layanan, dan memberikan saran demi perbaikan kualitas layanan supermarket sanrio. Metode yang digunakan pada penelitian tugas akhir ini adalah metode Servqual. Metode servqual disini berdasarkan pada ada atau tidaknya gap baik untuk pihak customer maupun pada pihak provider. Jadi gap yang diteliti adalah gap yang terjadi secara eksternal dan internal. Penelitian gap dilakukan untuk kelima dimensi servqual diantaranya dimensi tangible, reliability, responsiveness, assurance, dan empathy. Ada lima gap yang mungkin timbul, diantaranya adalah gap 5 yang merupakan gap eksternal yang terjadi pada customer supermarket sedangkan gap 1 sampai dengan gap 4 merupakan gap internal yang terjadi ditubuh manajemen supermarket sanrio selaku pihak provider. Melalui data antecedents dapat diketahui mengapa terjadi gap 1 sampai dengan gap 3. Dengan diketahuinya penyebab terjadinya gap maka akan diketahui pula solusinya sebagai langkah awal untuk dapat meningkatkan kualitas layanan.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 30 Mar 2011 14:40
URI: http://repository.petra.ac.id/id/eprint/6011

Actions (login required)

View Item