Logo

Analisis pemotivasian dan loyalitas pada karyawan bagian pemasaran PT. Palma Abadi Sentosa di Palangka Raya

Stefanus, Tommy and Saputra, Shelvieana (2010) Analisis pemotivasian dan loyalitas pada karyawan bagian pemasaran PT. Palma Abadi Sentosa di Palangka Raya. Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penting bagi perusahaan dalam menumbuhkan motivasi karyawan dalam bekerja karena dengan motivasi ini diharapkan bahwa karyawan mau bekerja keras sehingga memberikan hasil yang terbaik bagi perusahaan. Motivasi dapat digunakan untuk menimbulkan loyalitas dan kestabilan karyawan. Penelitian ini memiliki tiga tujuan, yang pertama mengetahui PT. Palma Abadi Sentosa di Palangka Raya dalam memotivasi karyawan bagian pemasaran, kedua mengetahui loyalitas karyawan bagian pemasaran PT. Palma Abadi Sentosa di Palangka Raya, dan ketiga mengetahui pengaruh pemotivasian karyawan yang terdiri dari faktorfaktor pendorong motivasi yaitu existence needs, relatedness needs, dan growth needs baik secara simultan maupun parsial terhadap loyalitas karyawan bagian pemasaran PT. Palma Abadi Sentosa di Palangka Raya. Teori pemotivasian yang digunakan dalam penelitian ini berdasarkan teori kebutuhan Clayton Alderfer yang dikenal dengan Alderfer's ERG. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif dan eksplanatif. Populasi dan sampel dalam penelitian ini berjumlah 105 orang. Teknik analisis data yang digunakan adalah statistik deskriptif, analisis regresi linear berganda, analisis koefisien korelasi, analisis koefisien determinasi berganda, uji F dan uji T. Hasil penelitian menunjukkan PT. Palma Abadi Sentosa di Palangka Raya dalam memotivasi karyawan bagian pemasaran melalui pemenuhan kebutuhan existence needs, relatedness needs, dan growth needs. Selain itu Karyawan bagian pemasaran PT. Palma Abadi Sentosa di Palangka Raya memiliki loyalitas terhadap perusahaan. Berdasarkan hasil pembuktian hipotesis diketahui ada pengaruh dari pemotivasian karyawan yang terdiri dari faktor-faktor pendorong motivasi yaitu existence needs, relatedness needs, dan growth needs baik secara simultan maupun parsial terhadap loyalitas karyawan bagian pemasaran PT. Palma Abadi Sentosa di Palangka Raya.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: how to motivate, loyalty, erg theory
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 30 Mar 2011 14:14
URI: https://repository.petra.ac.id/id/eprint/6190

Actions (login required)

View Item