Logo

Identifikasi pola motif belanja konsumen pria dan wanita pada produk pakaian guess di Surabaya

Listia, Merlyn (2005) Identifikasi pola motif belanja konsumen pria dan wanita pada produk pakaian guess di Surabaya. Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Makin banyaknya produk-produk yang ditawarkan di pasaran, membuat konsumen harus jeli memilih. Hal ini memungkinkan terjadinya bukan pembeli yang mencari produk-produk tersebut tetapi produk-produk tersebutlah yang mencari pembeli. Kompetisi yang makin tajam membuat para pemasar tersebut harus mampu memposisikan produknya diantara begitu banyak produk sehingga dapat memperoleh pangsa pasar yang tinggi. Guess sebagai salah satu merek pakaian yang ada di Indonesia yang perlu memperhatikan dan memahami motif konsumen dalam pembelian produk Guess, dimana konsumen pria cenderung memiliki motif kognitif sedangkan wanita cenderung memiliki motif afektif. Konsumen pria dalam memilih pakaian Guess biasanya yang menjadi pertimbangan utama konsumen pria membeli pakaian Guess karena mutunya sesuai dengan harga, nama Guess sudah terkenal dan banyak digunakan orang, sedangkan konsumen wanita dalam memilih pakaian Guess yang menjadi pertimbangan utama konsumen wanita membeli pakaian Guess karena lebih mementingkan kelas sosial, karena memperluas pergaulan dan ingin dihargai oleh orang lain. Berdasarkan hasil analisis deskriptif yang telah dilakukan pada bagian sebelumnya, menunjukkan pola motif belanja pria dan wanita pada produk pakaian Guess di Surabaya yaitu konsumen pria cenderung memiliki motif kognitif sedangkan wanita cenderung memiliki motif afektif.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: motives, shopping motives, affective, cognitive
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 30 Mar 2011 14:02
URI: https://repository.petra.ac.id/id/eprint/6303

Actions (login required)

View Item