Logo

Analisis sikap konsumen terhadap atribut-atribut rumah sakit Mitra Keluarga Surabaya

Cahyono, Titus Kurniawan and Santoso, Paulus Budi (2005) Analisis sikap konsumen terhadap atribut-atribut rumah sakit Mitra Keluarga Surabaya. Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Rumah sakit sebagai salah satu fasilitas pelayanan kesehatan memiliki peran yang sangat strategis dalam upaya mempercepat peningkatan derajat kesehatan masyarakat. Peran strategis ini didapat karena rumah sakit adalah fasilitas kesehatan yang padat teknologi dan padat pakar. Peran tersebut semakin menonjol mengingat timbulnya perubahan-perubahan epidemiologi penyakit, perubahan struktur demografis, perkembangan IPTEK, perubahan struktur sosioekonomi masyarakat dan pelayanan yang bermutu, ramah dan sanggup memenuhi kebutuhan mereka. Rumah sakit perlu menetapkan strategi pemasaran dan pemahaman sikap yang tepat karena sikap merupakan faktor psikologis yang dapat mempengaruhi konsumen dalam membuat keputusan dalam memilih rumah sakit. Teknik analisa yang digunakan adalah analisis faktor untuk mengidentifikasi atribut-atribut Rumah Sakit. Analisis ANOVA untuk mengetahui atau mengidentifikasi adanya perbedaan persepsi terhadap atribut-atribut Rumah Sakit pada 6 poli atau klinik. Arithmatic mean digunakan untuk mengetahui sikap konsumen. Teknik pengujian hipotesis yang dipakai adalah uji F. Berdasarkan hasil penelitian, dapat disimpulkan bahwa terdapat 8 atribut yang dibentuk dari analisis faktor, sikap konsumen terlihat positif merata disemua klinik dengan skor rata-rata diatas 3,5. Terdapat perbedaan sikap konsumen terhadap atribut peralatan medis dan atribut administrasi.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: attribute, consumer attitude, clinic or poly, mitra keluarga hospital
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 06 Apr 2011 12:51
URI: http://repository.petra.ac.id/id/eprint/6343

Actions (login required)

View Item