Logo

Perancangan buku cerita bergambar dengan tema fabel menggunakan teknik origami untuk tampilan visual untuk anak usia 4-6 tahun

Wangso, Felicia Andriani (2007) Perancangan buku cerita bergambar dengan tema fabel menggunakan teknik origami untuk tampilan visual untuk anak usia 4-6 tahun. Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Perancangan buku cerita bergambar dengan tema fabel menggunakan teknik origami untuk tampilan visual untuk anak usia 4-6 tahun bertujuan untuk menanamkan nilai moral kepada anak-anak usia 4-6 tahun lewat cerita dengan tema fabel yang sangat dekat dengan dunia anak-anak. Teknik origami digunakan sebagai tampilan visual karena dapat menarik perhatian anak-anak dan diyakini dapat mengembangkan kreativitas atau daya cipta pada anak-anak. Selain itu, dengan adanya teknik origami sebagai tampilan visual dan juga dengan adanya pengajaran bagaimana cara melipat salah satu tokoh dari cerita tersebut, anak-anak merasa terhibur dan lebih berminat dalam membaca buku cerita bergambar ini. Dan dengan terhiburnya khalayak sasaran maka pesan moral yang sangat ingin ditanamkan dapat terserap dengan baik.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: drawed, story book, fable, children, origami, moral, commercial art, graphic design, comocs
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 31 Mar 2011 20:03
URI: http://repository.petra.ac.id/id/eprint/645

Actions (login required)

View Item