Logo

Perancangan buku ilustrasi dhamma penyejuk hati Buddhis

Ivana, Amelia (2007) Perancangan buku ilustrasi dhamma penyejuk hati Buddhis. Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Buku-buku rohani mengenai Dhamma/Ajaran Sang Buddha memang telah banyak beredar. Namun, buku-buku rohani yang mengkhususkan pada remaja masih belum ada. Terlebih lagi, buku-buku rohani tersebut hanya berupa tulisan-tulisan yang membosankan. Berdasarkan kenyataan itu, maka dirancanglah buku ilustrasi Dhamma Penyejuk Hati Buddhis yang lebih menarik minat remaja serta lebih mudah dimengerti dan isinya berupa kisah-kisah bijaksana dan paritta (doa perlindungan) Sang Buddha yang dapat dijadikan pedoman dan penyejuk hati ketika menghadapi suatu masalah. Buku yang dihasilkan berjudul Dhamma Sejukkan Hati yang berukuran 15 x 21 cm, setebal 110 halaman dengan ilustrasi kartun yang lebih disukai oleh remaja. Gaya desain yang digunakan untuk buku ilustrasi ini adalah gaya Post-Modernisme dengan pemakaian warna yang beragam yang sesuai dengan kondisi dari kisah-kisah bijaksana yang ada. Dengan adanya buku Dhamma Sejukkan Hati, sebagai salah satu media pengenalan Dhamma Sang Buddha kepada umat Buddha, khususnya kaum remaja serta sebagai sumber spiritualitas dan pengajaran. Diharapkan buku ini nantinya dapat membantu kaum Buddhis untuk lebih dekat dan mengenal Sang Buddha.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: design, illustration, dhamma, buddhist, commercial art, graphic design, visual communication, comics
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 31 Mar 2011 20:00
URI: http://repository.petra.ac.id/id/eprint/663

Actions (login required)

View Item