Logo

Analisa kinerja unit rawat jalan RS "X" Surabaya

, Juliani (2005) Analisa kinerja unit rawat jalan RS "X" Surabaya. Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengukur dan menganalisa kinerja Unit Rawat Jalan RS "X" dari empat perspektif yaitu perspektif keuangan, konsumen, proses bisnis internal, pembelajaran dan pertumbuhan. Dari hasil analisa kinerja ini diberikan usulan perbaikan yang memungkinkan untuk diimplementasikan guna memperbaiki kinerja . Data yang diperlukan diperoleh dari dokumentasi RS, wawancara, dan kuisioner yang selanjutnya dianalisa dengan Balanced Scorecard. Data perspektif konsumen dianalisa dengan Quality Function Deployment yang menghasilkan matriks House of Quality yang membantu RS "X" dalam memahami dan memenuhi kebutuhan konsumen. Dasar penilaian untuk Balanced Scorecard adalah 1,00-1,40 yang berarti kinerjanya buruk, 1,41-2,00 yang berarti kinerjanya baik. Hasil penilaian keseluruhan adalah 1,75 yang berarti kinerja Unit Rawat Jalan RS "X" adalah baik. Hanya saja untuk perspektif konsumen menunjukkan hasil penilaian 1,15 yang berarti kinerjanya masih kurang baik, karena itu perlu ditingkatkan.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: performance measurement, balanced scorecard, quality function deployment
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 30 Mar 2011 13:11
URI: https://repository.petra.ac.id/id/eprint/6642

Actions (login required)

View Item