Logo

Faktor-faktor yang mempengaruhi tingkat penerimaan terhadap Sistem Perdagangan On-Line (SPOL)

Wijanarko, Liondy (2005) Faktor-faktor yang mempengaruhi tingkat penerimaan terhadap Sistem Perdagangan On-Line (SPOL). Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Sistem perdagangan online (SPOL) adalah salah satu bagian dari teknologi informasi yang sering digunakan oleh dunia bisnis. Dalam penelitian ini, penerimaan terhadap sistem perdagangan online (SPOL) menjadi inti permasalahannya. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui faktor faktor apa yang mempengaruhi penerimaan sistem perdagangan online. Penelitian ini menggunakan teori Technology Acceptance Model (TAM) yang dikembangkan oleh Davis (1979). Faktor faktor yang diprediksi mempengaruhi penerimaan teknologi informasi adalah persepsi kemudahan penggunaan (PEOU), persepsi kegunaan (PU), sikap pengguna (ATT), intensi sikap (BI), penggunaan riil (ACT). Alat uji statistik menggunakan SEM dengan bantuan perangkat lunak lisrel 8.30 Dari model yang dispesifikasikan, persamaan yang terbukti adalah persepsi kemudahan penggunaan SPOL mempengaruhi persepsi kegunaan SPOL. Sedangkan persepsi kegunaan SPOL tidak terbukti mempengaruhi sikap pengguna SPOL, sikap pengguna dan persepsi kegunaan juga tidak mempengaruhi intensi sikap pengguna SPOL, dan intensi sikap tidak mempengaruhi penggunaan riil oleh pengguna SPOL

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: online trading system, technology acceptance model, perceived ease of use, perceived usefulness, attitude, behavioral intention, actual usage
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 30 Mar 2011 12:46
URI: http://repository.petra.ac.id/id/eprint/6831

Actions (login required)

View Item